Agar katalog produk lebih optimal, selanjutnya diperlukan update secara berkala, sehingga akan lebih memudahkan pelanggan menelusuri dan mengenal produk maupun jasa sebuah bisnis, serta tetap terhubung dengan bisnis tersebut.
WhatsApp menjelaskan, katalog yang terus diperbarui diharapkan dapat mempermudah konsumen untuk menelusuri produk maupun jasa yang mereka perlukan. Dengan demikian, pelaku bisnis pun lebih diuntungkan.
Baca juga: Awal Tahun 2020, Nokia Janji Rilis Beberapa Varian Ponsel 5G
Tak tanggung-tanggung, WhatsApp bahkan sudah menggelar pelatihan perdananya di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas fitur Katalog pada aplikasi WhatsApp Business tersebut. Pelatihan ini mengundang para pebisnis kecil untuk mendapatkan keterampilan fotografi pemasaran dan memaksimalkan fitur Katalog, yakni dengan memberikan sesi edukasi khusus untuk mengembangkan usaha para pebisnis kecil dengan memanfaatkan kolom nama katalog, daftar harga, deskripsi produk, tautan situs bisnis, dan kode produk.
Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan fotografi pelaku bisnis kecil dan membantu mereka menghasilkan foto yang menarik agar dapat memikat para pelanggan dengan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan.