TIKTAK.ID

Main Menu

  • Home
  • Privacy Policy
  • Contact Us
  • Disclaimer
  • Nasional
  • Olahraga
  • Selebriti
  • Teknologi
  • Tips & Tutorial
Sign in / Join

Login

Welcome! Login in to your account
Lost your password?

Lost Password

Back to login

logo

TIKTAK.ID

  • Home
  • Privacy Policy
  • Contact Us
  • Disclaimer
  • Nasional
  • Olahraga
  • Selebriti
  • Teknologi
  • Tips & Tutorial
Tips & Tutorial
Home›Tips & Tutorial›Manfaat Kopi dan Teh Hijau untuk Penderita Diabetes

Manfaat Kopi dan Teh Hijau untuk Penderita Diabetes

By Hendra Setiawan
22 November 2020
878
0
Manfaat Kopi dan Teh Hijau untuk Penderita Diabetes

TIKTAK.ID – Bagi penderita diabetes, sangat penting untuk memantau makanan dan minuman apa yang akan dikonsumsi.

Seperti dilansir Bestlife, Sabtu (14/11/20), “segala sesuatu dalam jumlah sedang” cenderung menjadi patokan umum untuk pengidap diabetes.

Akan tetapi, berdasarkan sejumlah riset, terdapat dua minuman yang jika dikonsumsi dalam jumlah yang agak banyak, secara khusus dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit tersebut. Sebuah studi baru-baru ini mengungkapkan, minum kopi dan teh hijau dalam jumlah besar setiap hari dikaitkan presentase 63 persen lebih rendah pada kematian pengidap diabetes tipe-2.

Pengidap diabetes pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kopi dan teh hijau.

Mengutip Liputan6.com, berikut ini sejumlah manfaat kesehatan dari minum kopi dan teh hijau setiap pagi:
Teh hijau menurunkan risiko terkena diabetes
Diabetes tipe-2 merupakan salah satu kondisi paling umum di Amerika. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan, lebih dari 1 dari 10 orang dewasa hidup dengan diabetes.

Kemudian secara global, penyakit ini menyerang sekitar 422 juta orang. Meski pengobatan memang dapat berhasil mengurangi risiko penyakit, namun pengobatan apa pun cenderung mahal dan mungkin memiliki efek samping. Untuk itu, perubahan gaya hidup yang bermanfaat, seperti mengamati apa yang Anda makan dan minum sangat dianjurkan. Meminum teh hijau rutin setiap pagi dapat menentukan risiko diabetes Anda.

Teh hijau menurunkan risiko kematian akibat diabetes
Para peneliti dari Kyushu University, Fukuoka Dental College dan Rumah Sakit Hakujyuji di Jepang mengamati mereka yang sudah menderita diabetes tipe-2 untuk melihat bagaimana teh hijau memengaruhi mereka.

Para ilmuwan mempelajari sebanyak 4.923 pasien, dengan usia rata-rata 66 tahun, selama lebih dari lima tahun. Dengan mempertimbangkan variabel lain, para peneliti mengungkapkan, mereka yang hanya minum empat cangkir atau lebih teh hijau per hari memiliki peluang kematian 40 persen lebih rendah selama masa tindak lanjut penelitian.

Tidak hanya itu, kopi juga telah terbukti menurunkan risiko seseorang terkena diabetes tipe-2. Sebab, para peneliti mengamati mereka yang sudah hidup dengan diabetes, dan kopi memberikan dampak yang baik bagi mereka.

Tagsmanfaat kopiPenderita DiabetesTeh HijauTips Kesehatan

Related articles More from author

  • Tips Atur Pola Tidur Saat Ramadan
    Tips & Tutorial

    Tips Atur Pola Tidur Saat Ramadan

    3 April 2022
    By Hendra Setiawan
  • Lakukan Kebiasaan Baik Ini untuk Turunkan Kolesterol
    Tips & Tutorial

    Tips Turunkan Kolesterol Tinggi

    4 Maret 2023
    By Hendra Setiawan
  • Cegah Infeksi Ulang, Ganti Sikat Gigi Usai Sembuh dari Covid-19
    Tips & Tutorial

    Cegah Infeksi Ulang, Ganti Sikat Gigi Usai Sembuh dari Covid-19

    6 Agustus 2021
    By Hendra Setiawan
  • Lindungi Hatimu dengan Kopi
    Tips & Tutorial

    Lindungi Hatimu dengan Kopi

    24 Agustus 2020
    By Hendra Setiawan
  • IDAI Bagikan Tips Aman Mudik Bersama Anak
    Tips & Tutorial

    IDAI Bagikan Tips Aman Mudik Bersama Anak

    23 April 2023
    By Hendra Setiawan
  • Jangan Hanya Minum Air Putih Saat Sahur, Ini Alasannya
    Kuliner

    Jangan Hanya Minum Air Putih Saat Sahur, Ini Alasannya

    21 April 2022
    By Hendra Setiawan

Leave a reply Batalkan balasan

Berita Menarik Lainnya

  • Erick Thohir Copot Dirut Asabri, Benarkah Ada Campur Tangan dan Deal Khusus dengan Prabowo?
    Nasional

    Banyak Pihak Dukung Jadi Capres 2024, Begini Kata Erick Thohir

  • Selain Nokia C3, Ini Daftar Hape 1 Jutaan untuk Belajar Online
    Teknologi

    Selain Nokia C3, Ini Daftar Hape 1 Jutaan untuk Belajar Online

  • Kecam Terbitnya UU Larang UNRWA oleh Israel, BKSAP DPR RI: UU yang Sangat Rasis dan Perlu Dilawan
    Nasional

    Kecam Terbitnya UU Larang UNRWA oleh Israel, BKSAP DPR RI: UU yang Sangat Rasis dan Perlu Dilawan

  • Aliansi Keamanan Siber Tuntut Budi Arie Mundur dari Menkominfo Buntut Peretasan PDNS
    Nasional

    Aliansi Keamanan Siber Tuntut Budi Arie Mundur dari Menkominfo Buntut Peretasan PDNS

  • Terapkan 5J untuk Cegah Stunting Sejak Masa Kehamilan
    Tips & Tutorial

    Terapkan 5J untuk Cegah Stunting Sejak Masa Kehamilan

Redaksi

  • Jalan Kebagusan III, Perum Nuansa Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • 0812 4664 9215
  • Hubungi Kami
© Copyright 2019 TIKTAK.ID. All rights reserved.