TIKTAK.ID – Penampilan BTS dan BLACKPINK di acara Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Tokopedia sudah ditonton hingga lebih dari 15 juta kali, baik di platform Tokopedia Play maupun di channel YouTube resmi Tokopedia. Acara tersebut pun sempat menjadi trending di Indonesia dan dunia.
Rupanya di balik suksesnya acara WIB TV Show, terdapat sosok Head of Brand and Social Media Tokopedia, Raditya Beer. Raditya sendiri bertanggung jawab atas kampanye pemasaran dan proses kreatif. Mulai dari pemilihan pengisi acara, hingga penentuan konten eksklusif yang akan disuguhkan untuk masyarakat Indonesia.
Untuk menghadirkan beragam ide kreatif dan inovatif, Raditya berkolaborasi dengan puluhan Nakama, yakni sebutan untuk karyawan Tokopedia.
“Kami di Tokopedia selalu berupaya untuk menghadirkan inisiatif yang bermanfaat dan sesuai dengan kebutuhan, serta tren yang ada. Sejalan dengan salah satu DNA Tokopedia, yakni Focus on Consumer,” ujar Raditya dalam keterangan tertulis, Jumat (26/2/21), seperti dilansir Detik.com.
“Menggaet BTS dan BLACKPINK merupakan upaya Tokopedia untuk tetap relevan dengan pasar Indonesia, di mana Korean Wave semakin diminati masyarakat, terutama anak muda,” imbuhnya.
Menurut Raditya, lewat kerja sama yang terjalin dengan mega bintang global seperti BTS dan BLACKPINK, maka Tokopedia percaya bisa membawa nama Indonesia ke panggung global.
Kemudian Raditya memberikan tips berkarya di industri digital yang sangat dinamis. Ia menilai talenta digital harus memiliki pandangan visioner, sehingga dapat selalu relevan dengan audiens.
“Talenta digital harus terus memiliki rasa penasaran yang tinggi agar tidak berhenti belajar serta bisa berpikir jauh ke depan. Dalam hal pemasaran digital, perlu adanya kecepatan dalam mengadopsi platform media sosial baru, sehingga selalu bisa menjadi solusi yang relevan bagi audience,” jelas Raditya.
“Kami akan selalu mengedepankan ketulusan berbagi. Seperti seorang guru dan kerendahan hati untuk terus belajar, seperti seorang murid, karena semua orang punya potensi jika diberikan kesempatan yang sama,” ucapnya.
Tokopedia WIB TV Show juga kembali disiarkan pada Kamis, (25/2/21) pukul 20.00 WIB di salah satu televisi nasional, kanal YouTube Tokopedia dan Tokopedia Play.
Pada bulan ini, acara yang bertajuk “Pesta Nostalgia Bintang Indonesia” turut dimeriahkan oleh Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, Vina Panduwinata, Kahitna, The Groove, Dipha Barus, dan masih banyak lagi.