TIKTAK.ID – TikTok dikabarkan tengah menguji fitur Questions (Tanya Jawab). Fitur tersebut memungkinkan pembuat konten dapat menjawab pertanyaan melalui teks atau video dari sesama pengguna atau fans.
Seperti dikutip detikINET dari Pocket-Lint, TikTok sudah mengonfirmasi fitur ini ke TechCrunch, yang mengatakan kini fitur itu hanya tersedia bagi pembuat konten tertentu yang terlibat pada tes pengujian fitur.
Seperti diketahui, pembuat konten saat ini bisa menanggapi atau menjawab pertanyaan individu dalam komentar mereka dengan mengunggah video baru dengan jawaban. Selain itu, mereka juga dapat meninggalkan komentar teks balasan. Akan tetapi, fitur Tanya Jawab ini nantinya akan ditujukan untuk pembuat konten yang ingin terlibat dengan penggemar ketika melakukan siaran streaming langsung.
Pasalnya, sulit bagi pembuat konten untuk menanggapi ribuan pertanyaan di antarmuka obrolan langsung yang ada. Oleh sebab itu, opsi Tanya Jawab akan mempermudah pembuat konten untuk langsung menanggapi lebih banyak pertanyaan.
Jika fitur tanya jawab ini telah tersedia, maka pengguna dapat men-tap tombol Tanya Jawab yang ada di kolom komentar video. Kemudian pengguna bisa mengirimkan pertanyaan langsung melalui link Tanya Jawab di halaman profil pembuat. Setelah itu, pembuat konten dapat melihat semua pertanyaan di satu tempat dan tidak ada batasan jumlah pertanyaan yang dapat diterima oleh pembuat.
Sementara itu, konsultan media sosial Matt Navarra, yang pertama kali melihat fitur tersebut, membagikan tangkapan layar mengenai bagaimana cara fitur Tanya Jawab ini bekerja.
Meski begitu, saat ini fitur Tanya Jawab TikTok hanya tersedia untuk pengguna dengan akun yang telah memiliki lebih dari 10.000 pengikut.
Tidak hanya itu, pembuat konten juga harus memilih fitur dalam pengaturan. Fitur tersebut pun sedang diuji secara global dan akan diluncurkan ke lebih banyak pengguna dengan akun Creator dalam beberapa minggu mendatang.
Untuk diketahui, fitur Tanya Jawab sendiri sudah menjadi cara utama pembuat konten untuk berkomunikasi dengan audiens di media sosial. Bahkan fitur ini telah terbukti sangat populer di berbagai platform media sosial, seperti Istagram Stories, Snapchat, dan aplikasi lainnya.