Jelang Kampanye Suara Muda Indonesia, Gibran Disebut Akan Buat Gebrakan untuk Anak Muda
TIKTAK.ID – Dalam acara bertajuk Suara Muda untuk Prabowo-Gibran di Jakarta Convention Center (JCC), Sabtu (27/1/24), calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyebut generasi muda menjadi modal paling berharga bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Untuk itu, pendamping Prabowo Subianto tersebut menyampaikan fokus kebijakannya untuk generasi milenial dan Gen Z jika berhasil keluar sebagai pemenang pada Pilpres 2024.
“Indonesia punya energi yang sangat luar biasa, yang jarang dibicarakan, yakni energi anak muda. Penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo yang sudah memberikan jalan bagi saya untuk mewakili anak muda,” ujar Gibran dalam pidato politiknya, seperti dilansir Limapagi.id.
Gibran berjanji akan memberikan kemudahan bagi anak muda yang ingin berusaha, mulai dari bantuan permodalan hingga mempermudah perizinan. Wali Kota Solo tersebut juga menyinggung Online Single Submission (OSS) yang merupakan inovasi di era Presiden Joko Widodo untuk mempermudah izin usaha.
Baca juga : Prabowo: Saya Ingin Menang Tanpa Menyakiti untuk Rakyat Indonesia
Gibran optimis kebijakan itu bakal menyuburkan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 64 juta dan telah menyumbang 61 persen bagi Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.
Sebelumnya, Koordinator Nasional Penerus Negeri, Muhammad Pradana Indraputra mengeklaim Gibran siap membuat gebrakan baru bagi anak muda Indonesia, melalui pidato pada kampanye terbuka Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran.
“Kita ingin menunjukkan kalau selama ini Mas Gibran yang tadinya dianggap tidak bisa apa-apa, tidak mengerti apa-apa, prematur, dan lain-lain. Namun di debat-debat kemarin sangat mengejutkan banyak pihak,” ujar Pradana dalam konferensi pers di Jakarta, pada Jumat (26/1/24), mengutip CNNIndonesia.com.
Baca juga : Soal Dugaan Politisasi Bansos, Risma Enggan Buka Suara dan PDIP Bentuk Satgas
Pradana menjelaskan bahwa kegiatan itu juga mampu mengubah landscape pemilih, di mana Gibran diyakini akan ditampilkan secara utuh, yaitu anak muda yang secara komprehensif bisa menjangkau lebih dalam pada segmen anak muda.
“Diharapkan menjadi satu kegiatan yang bisa mengubah landscape pemilih. Harapannya dengan kegiatan nanti, akan membantu menaikan elektabilitas kita sehingga bisa menang satu putaran,” tutur Pradana.
Untuk diketahui, Kampanye Suara Muda Indonesia untuk Prabowo-Gibran terdiri dari serangkaian kegiatan, termasuk konser musik yang menampilkan Dewa 19 dan job fair yang diikuti 22 perusahaan. Perusahaan tersebut di antaranya PT Warna Warni Media, Feducation, PT Maju Global Mobilindo, PT Honda Maju Mobilindo, PT Solusi Jasa Kreatif, Mahakam Jaya Sejahtera, Menara Digital, hingga Dimsum46.