TIKTAK.ID – Jurnalis Najwa Shihab mengajak perempuan Indonesia untuk berbagi cerita melalui kampanye “Di Mata Perempuan”. Kampanye tersebut bertujuan menginspirasi sesama perempuan agar berani mengekspresikan diri dan mengungkapkan cerita hidup dalam menggapai mimpi, serta melalui berbagai rintangan.
“Mata Perempuan melihat dan merenungi dunia dengan cara yang berbeda. Berbagai rintangan hadir di depan mata, termasuk dari dalam diri sendiri. Itulah yang membuat perempuan memiliki perjalanan dan kisahnya masing-masing,” ujar wanita yang akrab disapa Nana itu melalui press rilis, seperti dilansir Kapanlagi.com, Kamis (24/9/20).
Dalam kampanye “Di Mata Perempuan”, Nana berkolaborasi dengan Uniqlo Indonesia dan juga menghadirkan tiga tokoh wanita. Di antaranya Adinia Wirasti, Mira Lesmana, dan Cinta Laura yang saling merangkul sambil berbagi pengalaman hidupnya. Ketiganya pun percaya bahwa setiap perempuan selalu berkembang dan itu harus selalu diperjuangkan selama hidup.
Baca juga : Tak Diduga, Pidato Perdana Jokowi di Sidang Umum PBB Senada Seirama dengan Erdogan
“Membagikannya dapat menjadi salah satu cara untuk saling menguatkan. Mari kita berbagi dan saling berandil bagi perempuan lainnya, karena perempuan kuat itu yang menguatkan,” terang Nana.
Oleh karena itu, putri kedua Quraish Shihab tersebut mengatakan sesama perempuan perlu untuk saling menguatkan dan memberikan inspirasi serta berani berbagi cerita. Kehadiran kisah perjuangan empat sosok perempuan itu pun dapat disaksikan melalui rangkaian video monolog yang secara bertahap telah diunggah di media sosial Narasi dan Uniqlo Indonesia sejak akhir Agustus 2020.
Perlu diketahui, Najwa sendiri dikenal sejak menjadi pembawa acara program bincang-bincang “Mata Najwa”. Ia merupakan alumnus Fakultas Hukum UI angkatan 1996.
Baca juga : Dicoret Prabowo dari Posisi Waketum, Arief Poyuono Malah Jadi Ketua Umum
Awalnya, Nana merintis karier di RCTI, namun pada 2001 ia memilih bergabung dengan Metro TV karena stasiun TV itu dinilai lebih menjawab minat besarnya terhadap dunia jurnalistik.
Pada Agustus 2017, melalui episode “Catatan tanpa Titik”, Nana secara resmi mengundurkan diri dari MetroTV yang telah membesarkan namanya. Kemudian pada 10 Januari 2018, melalui program “Mata Najwa”, Nana tampil kembali di Trans7.
Lebih lanjut, pada 2018, tepatnya setelah berkecimpung menjadi jurnalis selama 9 tahun, Nana mendirikan Narasi TV, yakni sebuah perusahaan berita dan media omni-channel yang menciptakan dan mengelola beberapa jenis konten.