
TIKTAK.ID – Vokalis The Upstairs, Jimi Multazam, diketahui kembali meramaikan musik Tanah Air. Dia berkarya bareng Authenticity, yaitu wadah komunikasi kreasi anak muda di dunia musik dan karya inovasi kreatif lainnya.
Jimi pun mengajak pencinta musik agar bernostalgia dengan deretan lagu-lagu The Upstair. Dia juga pertama kalinya di 2021 membawakan salah satu lagu populer di awal 2000-an “Matraman” dalam versi akustik.
“Senang sekali, karena ternyata antusiasme audiens bagus banget. Mungkin karena sedang pandemi, jadi orang suka teringat masa lalu ya,” terang Jimi melalui keterangan tertulis, seperti dilansir Okezone.com.
Jimi mengaku senang dapat kembali menghibur banyak orang lewat lagu-lagu yang hits tersebut. Apalagi, kata Jimi, di masa pandemi seperti sekarang ini, semua orang memerlukan banyak hiburan untuk menghilangkan stres.
“Saya senang sekali, rasanya pas dengan momen dan kondisi saat ini. Saya berharap audiens yang dulu dan sekarang dapat merasakan memori rasa dan kembali bernostalgia di masa awal tahun 2000-an,” tutur Jimi.
Tidak hanya menyanyikan lagu-lagunya, Jimi juga dilibatkan langsung dalam penjurian kompetisi ilustrasi desain. Kemudian dia menyatakan ingin mengingatkan pencinta musik akan makna Memori Rasa.
Sekadar informasi, pada tahun ini, Authenticity meluncurkan kampanye media digital bertema Memori Rasa. Kampanye tersebut memiliki tujuan mengajak audiens mengingat kembali tentang memori rasa otentik yang tidak berubah dari waktu ke waktu.
“Kami mengajak The Upstairs untuk menyampaikan pesan lewat lagu lawasnya yang populer di era tahun 2000-an. Harapannya, audiens bakal lebih mudah menerima dan memahami maknanya” jelas Rey, perwakilan Authenticity.
Rey menilai dengan pendekatan visual kreatif, amplifikasi Brand Campaign Authenticity “Memori Rasa” dikemas dalam kompetisi ilustrasi desain.
Kompetisi itu pun terbuka untuk umum dan bisa diikuti oleh semua kalangan selama satu bulan, yakni sejak 22 September hingga 22 Oktober 2021.
Nantinya, hasil kurasi desain terpilih bakal menjadi sampul lagu “Matraman” di Spotify The Upstairs dan diproduksi dalam tiga jenis merchandise Authenticity; tin pack, t-shirt, dan sepatu.
Dalam proses produksi, Authenticity berkolaborasi dengan @beazt.id, salah satu produsen ritel lokal Indonesia, dengan karya kreatifnya yang cukup dikenal di kalangan muda.
Terdapat pula hadiah uang tunai puluhan juta rupiah bagi pemenang, sebagai bentuk dukungan terhadap pelaku industri kreatif dalam negeri.