TIKTAK.ID – Model dan aktris muda, Jung Ho Yeon, menjalani debut aktingnya melalui serial drama hits yang populer di seluruh dunia, “Squid Game”. Ketenaran Jung Ho Yeon pun langsung ikut melejit.
Saat ini Jung Ho Yeon telah berhasil menyalip pencapaian Lee Sung Kyung yang sebelumnya menjadi aktris Korea paling banyak diikuti di Instagram. Kini Jung Ho Yeon menempati daftar paling atas aktris Korea dengan pengikut terbanyak.
Seperti dilansir Okezone.com, hingga berita ini ditulis, terpantau jumlah followers Instagram Jung Ho Yeon sudah berada di angka 14,8 juta akun. Sedangkan Lee Syung Kyung mempunyai pengikut lebih dari 12,9 juta akun. Kemudian di posisi ketiga terdapat aktris papan atas Song Hye Kyo, dengan jumlah followers sebanyak 12 juta.
Untuk diketahui, sebelum “Squid Game” dirilis di Netflix, akun Instagram Jung Ho Yeon hanya memiliki sekitar 400 ribu pengikut. Namun usai tenar seiring kesuksesan besar “Squid Game”, hanya dalam kurun waktu kurang lebih dua pekan jumlah followers Jung Ho Yeon telah hampir mencapai 15 juta.
“Squid Game” sendiri telah ditayangkan dua minggu lalu di Netflix, dan langsung menarik banyak penonton, sehingga viral di seluruh dunia. Drama ini menceritakan permainan bertahan hidup yang brutal. Bahkan “Squid Game” berpeluang mengalahkan popularitas “Bridgerton” menjadi serial orisinal terbesar di Netflix sepanjang masa.
Dalam drama ini dikisahkan, terdapat sebanyak 456 orang yang terlilit utang dan putus asa, tergabung dalam permainan bertahan hidup yang keras. Mereka memiliki kesempatan membawa pulang 45,6 miliar won Korea (Rp551,3 miliar) bila berhasil memenangkan rangkaian enam pertandingan. Namun mereka akan mati jika kalah.
Permainannya cukup sederhana, yakni permainan tradisional Korea yang biasa dimainkan anak-anak. Meski begitu, permainan masa kecil yang dibingkai secara keras inilah yang membuat penonton “Squid Game” tertarik.
“Orang-orang tertarik dengan ironi orang dewasa yang putus asa mempertaruhkan hidup mereka untuk memenangkan permainan anak-anak,” ungkap sutradara “Squid Game”, Hwang Dong-hyuk, dikutip Kompas.com dari BBC, Jumat (1/10/21).
“Permainannya sederhana dan mudah. Dengan begitu, penonton bisa lebih fokus pada setiap karakter, ketimbang aturan permainan yang rumit,” imbuhnya.